Friday, January 8, 2016

AMFILIONS

Amfilions



Amfilions, adalah sebuah nama yang memang asing bagi kebanyakan orang. Tapi, dengan hadirnya Amfilions, saya bisa mengerti apa itu kekeluargaan. Kata Amfilions memang identik dengan kata bahasa inggris. Tapi saya yakin, tidak akan ada di dalam kamus bahasa apapun. Amfilions adalah sebuah singkatan kata. kata dari bahasa arab yakni "Alfarisi Muslim Fisabilillah". dan "ons"-nya itu hanya variasi. yang artinya "Pejuang Muslim di Jalan Allah SWT".
Amfillions adalah sebuah gabungan beberapa santri yang menyatukan dirinya dalam satu angkatan. Satu angkatan yang ketika makan bareng, tidur bareng, bahkan hingga mandipun bareng dan mungkin bisa disebut 24 jam nonstop bareng-bareng. Mungkin bagi kalian yang merasakan menjadi santri tidak asing dengan hal itu, apalagi dengan penyakit yang mananya skabies, penyakit yang kata sebagian orang kalau belum terkena skabies berarti belum di aku menjadi santri.
Darussalam, 10 November 2012 adalah waktu dimana kami di satukan menjadi satu. Amfilions. ya mungkin tanggal itu tanggal cantik untuk banyak kalangan, 11-12-13. Dan alhamdulillah dengan diawali dengan hari itu, kekeluargaan kitapun semakin meningkat. 
Tapi, semuanya tidak berjalan mulus. ada beberapa dari kami yang memutuskan untuk mundur alias keluar dari pondok dan otomatis kami  sedih dengan keadaan itu. karena semua yang telah di alami bersama sangatlah berkesan. 
Hingga akhirnya kita sampai kepada hari yudisium, hari perpisahan bagi kami semua. Hari itu sangat menyedihkan. semua teman menangis karena akan berpisah. ya, pokonya sangat sedih. tak ada hari tersedih selain hari itu. ya mungkin kisahnya hingga bisa nangis ketika perpisahan akan saya paparkan kapan-kapan ya. hha... hatur nuhun...
rada gajebo sih cuman kalo mau tau kisahnya tetap di sini. ngke di bejaan... pokona sangat mengesankan... 

penasaran...???


No comments:

Post a Comment